Pj. Bupati Intruksikan Perangkat Daerah Tingkatkan Pelayanan Masyarakat

0
5

MIKJEPARA.com, JEPARA – Dalam rangka merespon dinamika perkembangan penyelenggaraan Pemerintah Daerah menuju tata kelola yang baik, serta memperhatikan kebutuhan dan tuntutan masyarakat yang semakin dinamis dalam pelayanan publik, Pemkab Jepara menggelar rapat koordinasi bersama Kepala Perangkat Daerah dan Camat se Kabupaten Jepara di Gedung Shima, Kamis (9/6/2022).

Rapat tersebut dipimpin langsung oleh Penjabat Bupati Jepara Edy Supriyanta didampingi Sekda Jepara Edy Sujatmiko, Asisten III Sekda Jepara Mudrikatun.

Edy mengatakan, guna merespon keluhan masyarakat mari kita tingkatkan pelayanan publik mulai dari Kabupaten, Kecamatan hingga Desa, maksimalkan fungsi Mal Pelayanan Publik.

“Salah satu fokus utama dalam reformasi birokrasi adalah peningkatan pelayanan publik, dengan memberikan kemudahan kepada masyarakat,” kata Edy.

Diharapkannya seluruh Perangkat Daerah bisa berkomitmen, memastikan bagaimana Standar Pelayanan Publik bisa diterapkan dalam melayani masyarakat.

“Dibutuhkan kolaborasi oleh seluruh Dinas dan Kecamatan, untuk menyajikan data dan informasi yang utuh dan akurat. Guna meminimalisir terjadinya sengketa informasi atau rapot merah, yang dapat merugikan seluruh pihak Pemkab Jepara,” ujarnya.

Selain peningkatan pelayanan publik Edy juga menyampaikan bahwa capaian vaksinasi di Jepara masih rendah, ia menjelaskan vaksin umum didosis pertama baru mencapai 73,86 persen, dosis kedua 64,11 persen, dan dosis ketiga baru 13,38 persen.

Untuk vasin lansia dosis pertama 61,92 persen, dosis kedua 59,28 persen dan dosis ketiga 9,99 persen. Berarti ini sangat sangat kurang.

“Ini menjadi tugas kita bersama, segera dipetakan libatkan camat, petinggi untuk terjun melakukan percepatan vaksin kepada warganya yang belum melakukan vaksin,” tegasnya.

Sementara itu Sekda Jepara Edy Sujatmiko menambahkan, untuk permasalahan yang ada segera diselesaikan kalau ada kendala koordinasi dengan pihak terkait agar mendapatkan solusi yang cepat,

“Tetap kompak dan semangat untuk membangun Jepara,” Kata Edy Sujatmiko. (DiskominfoJepara/Bayu)

Tinggalkan Balasan