Persijap Bakal “Pindah” Kandang, Stadion Gelora Bumi Kartini Direnovasi Pusat

MIKJEPARA.com, JEPARA – Tim kebanggaan kota ukir, Persijap Jepara rencananya akan memilih kandang baru pada laga musim depan. Hal ini menjadi keharusan, karena homebase Stadion Gelora Bumi Kartini (SGBK) bakal direnovasi.

Stadion yang mulai difungsikan sejak tahun 2008 itu akan direnovasi mulai awal tahun 2024 nanti. Sebagai ganti, tim berjuluk Laskar Kalinyamat itu rencananya bakal berkandang di Stadion Kebondalem Kendal.

Persijap pada musim depan dipastikan tidak bisa bermain di kandang sendiri, SGBK rencananya akan di renovasi mulai awal tahun 2024. (Foto : MIK Jepara)

Laga antara Persijap Jepara melawan Gresik United Minggu (10/12/2023) lalu, itu jadi laga kandang terakhir Persijap di Stadion GBK musim ini.

Kemungkinan, babak selanjutnya, Laskar Kalinyamat sudah mulai bertandang ke Stadion Kebondalem.

”Katanya, rencana ke Kendal. Yang dekat saja. Tidak perlu jauh-jauh,” ungkap head coach Persijap Jepara Alfiat.

Diketahui, renovasi Stadion GBK merupakan salah satu langkah yang dilakukan dalam pemenuhan standar stadion tersebut. Proyek tersebut jadi tanggung jawab dan dibiayai Pemerintah Pusat.

Di Jawa Tengah memang hanya ada dua stadion yang mendapat jatah renovasi dari Pemerintah Pusat agar memenuhi standar kenyamanan dan keamanannya. Yakni Stadion Jatidiri di Semarang dan Stadion GBK Jepara.

Baca Juga : Cekik 2-0 Gresik United, Jalan Persijap Jepara Ke 12 Besar Masih Terbuka

Dua stadion tersebut dikerjakan dalam satu paket pekerjaan dengan nilai anggaran Rp 105 miliar. Saat ini sudah proyek tersebut mulai dilelang.

Bila tak ada kendala, tanda tangan kontrak pengerjaannya akan berlangsung bulan ini. Bila itu terlaksana, awal tahun mendatang stadion tersebut mulai dibongkar untuk direnovasi.

Sementara renovasi tersebut ditargetkan selesai September tahun depan. Rencananya, dalam renovasi tersebut akan menyasar beberapa titik.

Meliputi akses masuk, penambahan ruang-ruang, pemenuhan standar fasilitas stadion, dan juga menyasar renovasi bagian tribun stadion juga mengaplikasikan single seat di tribun.

Renovasi itu juga rencananya menyasar bagian lapangan. (MIKJPR-01)

Reporter : AND/NS
Editor : Haniev

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here