Komunitas Vespa Jepara Galang Donasi Bencana Sembari Camping

0
7

MIKJEPARA.comJEPARA – Aksi empati bencana alam gempa bumi Cianjur, Jawa Barat terus mengalir dari berbagai daerah. Di Kabupaten Jepara, Jawa Tengah, ratusan pecinta sepeda motor Vespa menggelar kemah di Pantai Bandengan, serta touring kemanusian untuk penggalangan dana korban gempa Cianjur, Ahad (27/11/2022).

Selain melakukan penggalangan dana pecinta scooter tua ini juga melakukan doa bersama untuk para korban gempa bumi agar korban yang belum ditemukan segera cepat di temukan, serta korban selamat di beri ketabahan.

Sejumlah peserta berkumpul di halaman Mapolres Jepara

Kapolres Jepara AKBP Warsono selaku Pembina Ikatan Vespa Jepara mengatakan, kegiatan kemah ini untuk menjalin silaturahmi dan menguatkan antar anggota dan komunitas Vespa yang ada di Kota Ukir.

Selain itu berbagai kegiatan sosial juga dilakukan seperti santunan anak yatim ,pembersihan pantai dan penanaman mangrove di lokasi pantai untuk mencegah abrasi.

“Selain bersilaturahmi, kita juga melakukan kegiatan sosial,” sebutnya.

Namun yang terpenting dalam kegiatan ini adalah penggalangan dana dan doa bersama untuk korban bencana gempa bumi di cianjur, diharapkan dengan adanya sedikit bantuan ini bisa membantu meringankan beban korban gempa bumi.

“Kita laksanakan kegiatan sosial yaitu santunan anak yatim, pembersihan pantai dan dan juga penanaman mangrove di lokasi pantai, dan juga sekaligus kita melakukan penggalan dana untuk korban bencana gempa bumi di Cianjur,” tuturnya.

Selain penggalangan dana dan penanaman mangrove ratusan pecinta vespa ini juga keliling kota Jepara untuk menikmati wisata. Diharapkan dengan adanya kegiatan ini juga bisa memberikan dampak positif untuk tempat tempat wisata agar bisa dikenal masyarakat luas. (MIKJPR-01)

Reporter : B3/xpo
Editor : Haniev

Tinggalkan Balasan