Oleng Tak Kuat Nanjak di Jembatan Cinta, Truk Muatan Jati Nyungsep Timpa Motor

MIKJEPARA.comJEPARA – Sebuah truk bermuatan kayu Jati terperosok menimpa motor, truk tersebut diduga tak kuat menanjak saat melewati Jembatan Cinta di RT 14 RW 4 Kelurahan Jobokuto, Kecamatan Jepara.

Peristiwa tersebut terjadi sekiranya pukul 12.30 WIB, pada Selasa (5/3/2024). Akibat kejadian tersebut, sopir truk mengalami luka-luka dan kedua kendaraan ringsek.

Sebuah motor tertimpa truk bermuatan kayu jati, kendaraan tersebut terperosok saat menanjak di Jembatan Cinta Jobokuto.

Truk tersebut terjun kebawah dan mengenai sebuah sepeda motor beat plat K 2293 AFC yang tengah terparkir.

Beruntung tidak ada korban jiwa, sang sopir Didik Purnoto (44), warga Desa Guyangan, Kecamatan Bangsri hanya mengalami luka ringan sedangkan pemilik sepeda motor, selamat karena sedang makan di warung yang tak jauh dari lokasi.

Salah satu swarga RT 14 RW 4 Widodo mengatakan, kejadian itu terjadi pada pukul 12.30 WIB. Tepat di samping rumahnya, truk tersebut terjun bebas dari jembatan cinta.

“Alhamdulilah, tidak mengenai rumah saya. Hanya di samping rumah,” kata dia.

Truk bermuatan kayu jati itu melaju dari arah selatan menuju utara untuk mengantarkan kayu ke salah satu perusahaan mebel di Kecamatan Mlonggo. Nahas, truk bernopol AA 8949 A tak sanggup mendaki tanjakan Jembatan Cinta.

“Truk tersebut sempat hendak mati mesin karena tak kuat menanjak. Dalam waktu singkat, truk justru terjatuh ke sisi kiri. Pagar jalan tak mampu menahan truk yang kemudian terjun bebas dari ketinggian empat meter,” kata dia.

Diceriatakan, Widodo saat itu sedang tiduran di depan rumahnya yang terdapat penjual nasi kucing. Jaraknya dengan truk yang terguling itu sekitar tujuh meter.

“Saya terbangun langsung lihat ada truk bawa balok kayu terbalik,” kata Widodo.

Widodo yang melihat itu langsung mengeluarkan sopir. Setelah sopir berhasil keluar, dia langsung mematikan mesin dengan harapan tidak terbakar.

“Biasanya di sini rame anak-anak main. Untung saja tidak ada yang terkena,” kata dia.

Saat ini Satlantas Polres Jepara masih melakukan pendalaman truk muatan kayu jati terjungkal hingga turun ke jalan. (MIKJPR-01)

Reporter : AND/Dian
Editor : Haniev

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here