Pj Bupati Minta ASN Terus Tingkatkan Kompetensinya

0
4
Pj Bupati saat membuka Seminar Perlindungan ASN Terhadap Pengaruh Politik atau Pilkada di Pendapa Kartini Jepara, Rabu (20/7/2022). (Foto: Diskominfo Jepara)

MIKJEPARA.com, JEPARA  Penjabat Bupati Jepara meminta Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Jepara terus meningkatkan kompetensinya. Hal ini disampaikan oleh Pj Bupati saat membuka Seminar Perlindungan ASN Terhadap Pengaruh Politik atau Pilkada di Pendapa Kartini Jepara, Rabu (20/7/2022).

“Ke depan, ASN harus semakin smart. Smartnya mulai dari integritasnya, profesionalismenya hingga nasionalismenya,” kata Pj Bupati.

Yang tidak kalah penting, katanya, yakni penguasaan bahasa asing. Di era global saat ini penguasaan bahasa asing seakan menjadi sebuah kebutuhan. Kalau perlu syarat untuk menjadi ASN salah satunya adalah penguasaan bahasa asing minimal bahasa inggris.

“Dengan demikian jika ada tamu orang asing, minimal bisa menjelaskan kondisi kita. Mulai dari ekonomi, potensinya hingga pariwisatanya,” ungkapnya.

“Pernah suatu ketika saya diundang dalam peresmian pabrik milik orang asing. Dimana di situ menggunakan bahasa asing semua. Karena tidak menguasai, maka tidak bisa mengerti dengan benar apa yang disampaikan. Sehingga sebagai pejabat publik dan ASN penguasaan bshasa asing sangat diperlukan,” imbuhnya 

Lebih lanjut Edy Supriyanta meminta ASN harus mampu menginternalisasi diri atas tugas yang diberikan. Terus melakukan inovasi dan kreasi sekaligus melakukan upaya-upaya peningkatan kapasitas.

 “Tantangan ke depan semakin banyak. Untuk itu diperlukan inovasi-inovasi. Kita juga akan memberikan dorongan serta ruang kepada para ASN untuk melakulan peningkatan sumber daya,” tutupnya. (MIKJPR-01)

Tinggalkan Balasan