Komunitas Sekolah Inklusi Gelar Gebyar Inklusi 2023

MIKJEPARA.com, JEPARA –

Komunitas sekolah inklusi menggelar kegiatan Gebyar Inklusi 2023 di Gedung PGRI Jepara, Senin (10/12/2023). Kegiatan dibuka Plt. Staf Ahli Bidang Pembangunan, Kemasyarakatan & SDM Hasanudin Hermawan, mewakili Pj Bupati Jepara.

Kegiatan tersebut dihadiri Plt. Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Jepara Zamroni Lestiaza, serta jajaran Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Disdikpora), diantaranya Kabid SD Edy Utoyo, Kabid SMP Ahmad Nurrofiq, dan Kabid PAUD PNF Utim Shohijatsih.

Dalam sambutannya Hasanudin Hermawan mengatakan Gebyar Inklusi 2023 merupakan ajang menggali potensi anak berkebutuhan khusus. Dia meminta guru untuk melayani anak berkebutuhan khusus dengan penuh kesabaran, keikhlasan serta layanan spesial.

“Kegiatan ini merupakan panggung anak berkebutuhan khusus untuk meningkatkan kepercayaan diri dan menggali potensi yang mereka miliki. Saya harap guru dan kepala sekolah harus melayani dan menuntun anak berkebutuhan khusus ini dengan sebaik mungkin. Lebih penting bagaimana anak tetap ada perhatian. Kalau perlu diberi perhatian khusus” imbuhnya.

Dia menambahkan bahwa dalam kesempatan ini Pj Bupati Jepara menyampaikan salam kepada semuanya kepada bapak ibu guru utamanya adik-adik peserta. “Kita patut berbangga karena Gebyar Inklusi ini merupakan yang pertama kali. Mungkin satu-satunya dan belum ditemukan di tempat lainnya” ujarnya.

Ini merupakan sebuah upaya dan apresiasi yang kita lakukan sehingga ke depannya anak-anak mampu berkembang secara optimal. Saya sudah melihat beberapa aktivitas melukis yang dilakukan oleh anak-anak luar biasa bahwa mereka juga punya bakat dan talenta yang tidak kalah dengan anak-anak yang lain. “Ini menjadi penting supaya bakat Anak-anak Berkebutuhan Khusus (ABK) terwadahi dengan lebih baik” tambahnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here